Renovasi Lantai

Untuk merancang kamar tidur yang nyaman dan sesuai dengan pribadi Anda, Renovasi123.com akan memberikan info yang selama ini dari team telah dilakukan, ada baiknya Anda perhatikan  hal – hal berikut.
  1. Merancang gaya/desain sesuai keinginan, ha ini penting karena   akan menjadi dasar dalam pelaksanaan renovasi, antara lain dari desainnya. Apakah itu desain joglo, modern minimalis, desain villa dll.
  2. Menentukan warna, warna favorit biasanya menjadi pilihan, terutama pada kamar lajang atau remaja, warna yang dipilih tidak harus satu, untuk memperkaya tekstur, warna-warna monokromatis atau warna aksen yang kontras dapat menjadi alternatif.
  3. Menentukan pencahayaan. Baik pencahayaan alami (sinar matahari), buatan maupun special lighting dapat diperhitungkan sejak awal. Efek pencahayaan ini yang akan memberi kesan pada interior.
  4. Merancang  lantai,  setelah menentukan konsep dan suasana, perencanaan beranjak pada material finishing. Mulailah dari menentukan jenis lantai, untuk suasana hangat, kamar tidur biasanya memakai lantai kayu (parquet). Namun keramik atau granit tile pun memberikan ragam pilihan yang luas untuk corak dan warna.
  5. Merancang dinding. Untuk kesan mewah dapat menggunakan wallpaper dengan pilihan warna,  motif dan tekstur yang kaya, dengan warna – warna pilihan.
  6. Menentukan finishing . Pilihan jenis finishing ini juga terkait dengan tema dan suasana yang Anda inginkan. Bila Anda suka tampilan serat kayu, teknik semprot melamik atau lapisan HPL motif kayu bisa dipilih. Untuk kesan lebih modern cat duko untuk perabot kayu dapat digunakan.
  7. Letak stop kontak dan saklar. Usahakan agar benda-benda bertenaga listrik berada pada sisi yang sama dengan stop kontak. Bila tidak memungkinkan, rancanglah sistem pengkabelan yang rapi dan aman dari jangkauan.
  8. Ventilasi / bukaan. Kamar yang sehat adalah kamar yang memiliki bukaan cukup untuk memungkinkan terjadinya sirkulasi udara dan pasokan sinar matahari. Hal ini seharusnya direncanakan sejak awal pembangunan rumah.
  9. Material nontoxic. Gunakan material yang aman dan nontoxic. Seperti misalnya, penggunaan cat dinding yang water based. Selain lebih aman, juga lebih ramah lingkungan daripada produk solvent based.
  10. Selesaikan di Workshop. Material pelapis perabot, bila ia menggunakan teknik semprot, pastikan proses ini diselesaikan di workshop dan sudah benar-benar kering saat dipasang di rumah Anda.

3 komentar

  1. perencanaan mesti tepat, sehingga tidak mengecewakan

    BalasHapus
  2. lantai-lantainya sangat bagus dan menarik sekali rumahdijualdibekasi

    BalasHapus
  3. lantai itu hal yang penting ya gan jangan sampai kita salah memilih lantai untuk setiap bagian rumah

    yuk disimak juga informasi properti dari ane nih


    rumah disewakan
    rumah jogja
    iklan rumah
    jual rumah surabaya


    thanks gann

    BalasHapus

 

Layanan Kami

Renovasi kamar
Renovasi Dapur
Renovasi Ruang Tamu
Renovasi Taman
Renovasi Atap
Renovasi Rumah
Renovasi Dinding
Bangun Rumah
Bangun Sekolah
Bangun Tempat Ibadah
Bangun Kantor

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.